Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

16.39
Di kesempatan ini NDANK INFO akan membahas kembali seputar otomotif yaitu Camry mobil hybrid terbaik Indonesia. Mungkin anda akan bertanya, kenapa saya akan membahas seputar mobil sedan Camry, bukan mobil sedan lainnya. Menurut saya pembahasan ini akan menarik karena bisa menambah pengetahuan tentang sistem hybrid yang terdapat pada mobil sedan Camry.

Seperti yang saya ketahui bahwa mobil sedan hybrid untuk saat ini pilihan yang paling tepat jatuh kepada mobil sedan Camry, itu menurut penilaian saya pribadi. Ada beberapa alasan yang menjadikannya demikian, terutama komitmen pihak Toyota untuk menciptakan mobil-mobil sedan terbaik untuk Indonesia dengan standar mutu dunia, serta penerapan teknologi terkini yang ramah lingkungan.
Toyota mobil Hybrid

Toyota selalu berinovasi mencari cara yang lebih baik guna mewujudkan harmoni antara produk, manusia, dan alam. Salah satu inovasi yang dilakukannya adalah menjaga keberlangsungan kebutuhan mobilitas dengan alam. Isu energi dan pemanasan global menjadi latar belakang bagi Toyota untuk melakukan penelitian berbagai alternatif sumber energi penggerak. Toyota memilih teknologi Hybrid sebagai solusi yang tepat isu global saat ini.

Pengembangan Teknologi Toyota Hybrid
Dengan keterbatasan sumber daya alam, Hybrid System didesain untuk pengurangan konsumsi bahan bakar serta emisi rendah gas buang yang ramah lingkungan. Eco-friendly, tidaklah cukup. Performa, sebagai syarat utama dari mobil, tidak mungkin dilupakan. Inilah pengembangan Toyota Hybrid System. Meskipun fokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan, tetapi tenaga dan penampilan tetap menjadi prioritas.

Efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah, ketenangan yang baik, dan performa yang luar biasa serta kepuasan mengemudi adalah tujuan dari lahirnya Toyota Hybrid System. Sebuah mobil yang nyaman dikemudikan dan menyenangkan untuk dimiliki.

Produksi Toyota mobil Hybrid sendiri diawali pada tahun 1997 di Jepang dengan peluncuran Prius generasi pertama diikuti dengan munculnya varian Hybrid untuk berbagai model Toyota (Crown, Harrier, Alphard dan lainnya). Disusul kemudian Lexus mengaplikasikan teknologi yang sama dengan beberapa modelnya seperti RX, GS, dan LS.

Teknologi Hybrid
Sistem Hybrid menggabungkan kelengkapan terkuat dua jenis sumber daya - motor listrik dan mesin pembakaran internal. Untuk mengerti lebih jauh bagaimana teknologi Hybrid memanfaatkan kedua dunia tersebut, kita bandingkan bagaimana sebuah mobil konvensional dan mobil listrik bekerja.

Mobil konvensional mengandalkan sumber tenaganya dari bahan bakar, seperti bensin, solar, atau gas untuk bergerak. Pemanfaatan mesin pembakaran internal, tenaga dari hasil pembakaran bahan bakar dimanfaatkan dan diubah menjadi gerakan, yang mampu menggerakkan mobil. Walaupun secara umum menunjukkan kinerja yang baik dengan harga yang murah, mobil konvensional mengeluarkan emisi gas buang yang tinggi dan menciptakan polusi yang banyak dan terus menghabiskan sumber daya alam.

Keunggulan Hybrid
Efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah, ketenangan yang baik, dan performa yang luar biasa serta kepuasan mengemudi adalah beberapa keuntungan dari Toyota Hybrid System.

Sistem Hybrid
Secara garis besar ada tiga tipe dari Sistem Hybrid. Yang pertama adalah Series Hybrid System, kedua Parallel Hybrid System, dan ketiga Series Parallel Hybrid System.

Toyota Hybrid System mampu menampilkan keunggulan dari tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, emisi gas buang rendah, kenyamanan berkendara yang luar biasa, dan kepuasan berkendara.
Efisiensi konsumsi bahan bakar yang tinggi, ramah lingkungan karena emisi gas buang yang rendah, ketenangan yang baik, dan performa yang luar biasa serta kepuasan mengemudi adalah beberapa keuntungan dari Toyota Hybrid System.

Toyota Hybrid System mengoperasikan pembakaran di mesin untuk meraih efisiensi tenaga yang optimal. Tenaga yang dihasilkan oleh pembakaran di mesin digunakan untuk menggerakkan roda secara langsung, dan tergantung dari kondisi berkendara, sebagian dari tenaga di distribusikan ke generator atau pembangkit listrik.

Tenaga yang dihasilkan oleh generator atau pembangkit listrik ini kemudian digunakan untuk motor listrik dalam membantu kerja pembakaran di mesin. Dengan memberdayakan keduanya, tenaga dapat dihasilkan secara maksimal.
 

Dengan Toyota Hybrid System yang mengoperasikan pembakaran di mesin pada saat puncak performa, tenaga yang berlebih diubah menjadi energi listrik oleh generator atau pembangkit listrik sebagai energi cadangan di aki.
Ketika akselerasi atau percepatan mendadak dibutuhkan, seperti pada saat mendaki lereng, tenaga cadangan dari aki disuplai ke motor listrik untuk membantu tenaga mobil. Dengan pengaturan dan pemanfaatan optimal tenaga hasil pembakaran di mesin dan motor listrik.

Pada saat pengereman atau mengurangi laju kendaraannya, Toyota Hybrid System menggunakan tenaga kinetik dari ban untuk mengisi ulang aki melalui motor listrik yang sekarang berfungsi sebagai generator atau pembangkit listrik kembali. Sebagai contoh, energi yang secara normal hilang sebagai gesekan panas diubah menjadi tenaga listrik dan digunakan sebagai energi cadangan di aki.
Pembakaran di mesin, motor elektrik dan generator atau pembangkit listrik secara otomatis tidak bekerja pada saat mobil berhenti, oleh karena itu tidak akan ada tenaga yang terbuang pada saat posisi berhenti tersebut.

Dengan semuanya ini, Toyota Hybrid System tidak hanya mengabungkan sebuah motor listrik dan pembakaran di mesin, namun mampu membuat kolaborasi dari kekuatan masing-masing dan mengaplikasikan sistem kontrol tingkat tinggi untuk menghasilkan akselerasi atau percepatan dan stabilitas berkemudi.
 

Toyota Hybrid System tidak hanya bereaksi kepada pengemudi dengan menyediakan tenaga yang tepat, tapi juga memonitor dan menganalisa kondisi berkendara setiap waktu, menyediakan tenaga yang optimum untuk mendapatkan rasa berkendara yang aman dan nyaman dan tidak pernah dirasakan sebelum atau sesudahnya.

Karakteristik jalan dan kondisi alam dengan curah hujan yang cukup tinggi menjadi salah satu perhatian dalam memasarkan mobil Hybrid. Mobil  Hybrid yang menggunakan komponen baterai listrik tetap aman digunakan baik bagi pengemudi, penumpang maupun bagi lingkungan sekitar sama halnya dengan mobil konvensial. “Toyota Hybrid Sistem aman, teruji, dan dapat diandalkan melewati kondisi jalanan dengan genangan air seperti halnya kendaraan konvensional Toyota lainnya, karena kendaraan Hybrid Toyota dilengkapi dengan sistem pengaman yang berlapis pemutus arus listrik.

All New Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Pada bulan April 2014 bertempat di Jakarta, Toyota All New Camry diluncurkan. Tak hanya kembali dengan desain yang lebih elegan dan berbagai macam fitur kelengkapan dan kemewahan layaknya lounge on the wheel, Toyota All New Camry kini hadir lebih hijau dengan pilihan varian hybrid yang melengkapi teknologi baru pada dapur pacu yang semakin canggih sebagai pionir sedan masa depan.

Menyambut baik respon positif pasar terhadap Camry, sebagai apresiasi Toyota hadirkan All New Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia. Sedan masa depan dengan berbagai fitur kemewahan membalut teknologi terbaru pada dapur pacu yang bersenjatakan mesin 2-AR berkapasitas 2.5 liter dengan performa yang lebih baik serta lebih efisien dan untuk pertama kali di Indonesia, Toyota menyematkan teknologi Hybrid Synergy Drive yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar pada salah satu line up produk konvensional yang sudah ada sebelumnya.


Toyota All New Camry hadir dengan desain yang lebih elegan, stabil dan prestisius, menampilkan sudut-sudut yang lebih tajam untuk memperkuat kesan advance, tetapi tidak meninggalkan sisi luxury yang selama ini menjadi ciri khas dari Toyota Camry. Dari sisi samping Toyota All New Camry menampilkan desain yang lebih dinamis dan lebih luas untuk penumpangnya. Dan tampilan dengan lampu depan LED dengan dua projector memperkuat kesan advance dari si sedan masa depan ini.


Tetap mengetengahkan konsep “Lounge on The Wheel”, kabin penumpang All New Camry didesain khusus dengan feature terlengkap di kelasnya, menghadirkan kemewahan dan kenyamanan berkelas. Dilengkapi entertainment system kelas atas dengan 2 Din Audio Video Navi with 8 premium JBL Green Edge Speakers, dilengkapi rear seat controller yang memungkinkan penumpang mengatur berbagai fitur kenyamanan dari kursi penumpang belakang sambil bersantai menikmati Rear Seat Relaxation System ditemani 3 Zone Air Conditioner layaknya mereka berada di lounge yang mewah sambil merasakan puncak kesuksesan.



Melalui All New Camry lengkap dengan berbagai advance feature dan balutan kemewahan diharapkan tak hanya dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya tetapi dengan Hybrid Synergy Drive juga dapat menjaga lingkungan melalui emisi yang yang lebih bersih dan hemat bahan bakar.



Toyota All New Camry menghadirkan 3 varian 2.5 HV (Hybrid Vehicle), 2.5 V dan 2.5 G. Dilengkapi transmisi dengan system CVT untuk varian HV dan 6 percepatan sequential untuk tipe lainnya diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam berkendara bersama si Sedan Masa Depan dengan 7 nuansa warna yang ditawarkan : white pearl, medium silver metallic, silver metallic, beige metallic, dark grey metallic, attidute black mica serta True Blue sebagai pilihan baru khusus untuk varian 2.5 HV.

Untuk spesifikasi dari New All Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia, bisa dilihat seperti dibawah ini :


 


Dengan melihat hal tersebut diatas, sudah sepantasnya Camry mobil hybrid terbaik Indonesia sebagai pilihan yang tepat untuk mobil anda.

Sumber gambar dan referensi artikel :
  • http://www.toyota.astra.co.id/product/camry/#
  • http://www.toyota.astra.co.id/technology/hybrid/#
  • http://www.toyota.astra.co.id/product/camry/#eksterior
  • http://www.toyota.astra.co.id/product/camry-hybrid/#
  • http://www.toyota.astra.co.id/product/camry-hybrid/all-new-camry-2-5-hybrid/#interior
  • http://www.toyota.astra.co.id/product/camry-hybrid/all-new-camry-2-5-hybrid/#safety
Previous
Next Post »

LABEL

2015 adev natural Android Asuransi Authorship bajumurmer.com belanja di elevenia gratis voucher 1 juta belanja online beli grosir sprei di bedibedi aja berita olahraga terbaru Bisnis Bisnis Online bola bubur bayi organik cara merawat rambut rusak cipto junaedy Decoder TV Kabel Berbayar di indonesia digital internet marketing indonesia Domain favorit Gadget Google hit obat nyamuk Hosting Hotel Hotel Murah ilmuhewan.com Indonesia Info jakarta Jasa Like Facebook jasa penulis artikel jasa penyewaan jasa web Jogjaidea Jual Sparepart AC kesehatan konsultan jasa seo Kontes Kontes Humor Kontes SEO kursus online kursus online bersertifikat di indonesia Laundry lunpia lunpia delight majukan peternakan indonesia makanan pendamping asi makarizo hair energy maklon kosmetik manfaat yoghurt marimas marimas bikin adem Merchandise minuman berenergi Mobil mobil paling nyaman mobil suv mosehat nahwa travel nissan grand livina nissan x-trail obat herbal obat nyamuk oli motor otomotif paling tangguh dan nyaman Peluang Usaha Franchise pemenang pensil terbaik perlengkapan futsal perlindungan asuransi kesehatan Perumahan Piala Dunia Brazil 2014 pilihan keluarga Pisau Dapur Ponsel Android properti Pulsa Elektrik rca sparepart motor berkualitas terbaik Review Review Produk Roadshow Ruang Kantor sabun transparan sabun transparan adev natural SAMBA 2014 Sambut Brazil 2014 sekolah di summarecon bekasi semarang semarang kota lunpia Singgasana Hotels & Resorts Sitelink Slidegossip.com Smartphone Software software akuntansi Sparepart AC sporty staedtler staedtler pensil terbaik untuk anak tempat kursus tempat kursus website seo desain grafis terlengkap terpercaya testimoni mosehat tidak bikin batuk tips memilih toko baju online travel surabaya malang truk Ultrabook unit link commonwealth life viar motor indonesia Waralaba Web Hosting