Info Sekolah di Summarecon Bekasi

22.29
Pada kesempatan ini admin NDANK INFO akan memberikan informasi tentang Sekolah di Summarecon BekasiSeperti kita ketahui pendidikan merupakan suatu kebutuhan pokok bagi setiap orang, yang mana dengan pendidikan kita bisa meningkatkan taraf hidup lebih baik lagi. Disamping mengusung kawasan terpadu yang bersih dan hijau yang biasa disebut ecoculture, Summarecon Bekasi juga memikirkan tentang kualitas pendidikan yang ada dikawasan Summarecon Bekasi sendiri, terbukti dengan hadirnya beberapa sekolah yang berkualitas menjadikan kawasan ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

Berikut ini beberapa sarana pendidikan berkualitas atau sekolah di Bekasi seperti Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah BPK Penabur dan Binus University di Bekasi sebagai penunjang kawasan regional Summarecon Bekasi :

Sekolah Islam Al – Azhar Summarecon Bekasi

Sekolah Islam Azhar Summarecon Bekasi adalah salah satu sekolah favorit dan berkualitas yang dihadirkan oleh Summarecon Bekasi untuk warga masyarakat yang ada di Summarecon Bekasi dan sekitarnya. Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi terletak di Jl. Bulevar Utara, Blok L, Summarecon, Bekasi Utara.

Sekolah Al-Azhar sendiri awalnya didirikan oleh Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar pada tahun 1963 yang merupakan salah satu pelopor sekolah Islam modern di Jakarta. Nah dengan visi untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, khususnya melalui pendidikan professional untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas dengan akhlak yang mulia, Yayasan Syiar Bangsa yang mendapat dukungan penuh dari PT. Summarecon Agung, Tbk bersama-sama dengan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar (YPIA) mendirikan dan mengelola Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi. Terpilihnya YPI Al Azhar sebagai penyelenggara pendidikan karena reputasi dan kredibilitasnya  sebagai institusi pendidikan yang terbukti berhasil menelurkan lulusan yang berkualitas.

Sekolah pertama di kawasan Summarecon Bekasi ini mulai dibangun pada tanggal 1 Agustus 2012 di atas lahan seluas 1 Ha, terdiri dari bangunan 5 lantai dengan 1 lantai basement dan 1 lantai atap, dengan total luas keseluruhan hampir 12.000 m2.

Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi mengawali aktifitas pendidikannya dengan membuka jenjang pendidikan SMP dan SMA, yang masing-masing terdiri atas 4 kelas paralel. Dan pada tanggal 26 Agustus 2015 diresmikan Gedung Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi tahap 2, sehingga Al Azhar Summarecon Bekasi secara resmi membuka jenjang pendidikan dari SD sebanyak 72 murid (3 Kelas untuk Kelas I), SMP sebanyak 392 murid (12 Kelas) dan SMA sebanyak 500 murid (14 Kelas). Total luas bangunan yaitu 20.160 m2.

Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang modern, seperti Monitor LCD dan Penyejuk udara / AC di setiap ruang kelas, Ruang UKS / klinik, Ruang perpustakaan, Ruang musik, Ruang OSIS / EKSKUL, Rapat guru, Jam’iyyah, Kantin (150 orang), Aula (500 orang), Koperasi, Musholla, Laboratorium Bahasa, Kimia, Biologi, Fisika, Komputer, dan Laboratorium Agama.

Selain itu sekolah Islam Al-Azhar juga disediakan sarana untuk olahraga yang terdiri dari Lapangan Basket, Volley, Futsal, Badminton dan Tenis Meja.

Sekolah Kristen BPK Penabur Summarecon Bekasi

Sekolah Kristen BPK Penabur Summarecon Bekasi, yang memulai aktifitas pendidikan pada tahun 2013, hingga saat ini menawarkan jenjang pendidikan TK, SD, SMP dan SMA. Launching Sekolah ini akan dilakukan pada 7 November 2015 mendatang.

Sekolah Kristen BPK Penabur memilik visi yaitu menjadi SMA Kristen yang unggul dalam pendidikan karakter, Iman, Ilmu, dan Pelayanan bagi sesama.

Fasilitas pendidikan yang ada diantaranya yaitu lapangan olahraga yang luas (di lantai 2 dan 6), Laboraturium Komputer, Biologi, Kimia, Ruang pertemuan, kantin sekolah, perpustakaan, tempat bermain, kantin sekolah, dan lain-lain. Selain itu juga ada kegiatan ekstrakulikuler diantaranya Robotik, English Club, Math & Science Club, Basket, Futsal, Modern Dance, Melukis Manga, Karate, Catur, Ansamble dan Pramuka.

Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh siswa siswi Sekolah Kristen BPK Penabur Summarecon Bekasi, yaitu dengan menjuarai lomba band dan modern dance yang diadakan di Jakarta dan Bekasi.

Binus University di Bekasi
Binus University di Bekasi ini dibangun oleh Summarecon dengan BINA NUSANTARA dalam rangka pengembangan Kampus BINUS University di Kota Summarecon Bekasi yang rencananya akan dibangun diatas lahan seluas 36.400 m2, yang lokasinya berada di Jalan Lingkar Bulevar Kota Summarecon Bekasi. Pada tahap awal, di bulan Maret 2016 BINUS University direncanakan akan membuka fasilitas perkuliahan online learning, BINUS University Learning Center (BULC) di Kota Summarecon Bekasi, dan selanjutnya diharapkan dengan selesainya pembangunan Kampus barunya, pada tahun akademik 2018/2019 yang dimulai September 2018, BINUS University akan beroperasi secara penuh dengan target mahasiswa sebanyak 15.000 orang.

Keunggulan dari E Learning :
  • Lama pembelajaran yang sama namun lebih fleksibel
  • Mahasiswa belajar dari pakar di bidangnya
  • Pembelajaran yang lebih kaya dan aplikatif. Dilengkapi dengan komputer tablet, digital library, video conference dan discussion room
Perkembangan Jumlah Lulusan online learning :
  • 2011 : 11 wisudawan
  • 2012 : 51 wisudawan
  • 2013 : 186 wisudawan
Setelah anda tau beberapa sarana pendidikan yang mendukung kawasan regional Summarecon Bekasi. Selanjutnya anda wajib tau juga semua tentang Summarecon Bekasi, yang akan saya informasikan seperti di bawah ini :
 
Sekilas tentang Summarecon Bekasi
Summarecon Bekasi ini merupakan suatu kawasan terpadu yang dikelola dan dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk. Luas dari summarecon bekasi ini mencapai lebih dari 240 ha, Summarecon Bekasi dirancang untuk menjadi pusat komersial yang ditunjang oleh hunian eksklusif yang ramah lingkungan. Saat ini, Summarecon Bekasi sudah dilengkapi dengan perumahan, apartment, mall, office park, hotel berbintang, sekolah dan tempat ibadah. Rencana kedepan juga akan dikembangkan apartemen serta water market. Summarecon Bekasi berdiri untuk menghadirkan beragam hunian bersahabat dengan alam "Go Green", ruang hijau terbuka bagi publik hingga kampanye daur ulang bagi penghuni.

Dengan lokasi strategis di pusat Kota Bekasi, Kota Summarecon Bekasi bisa dicapai dalam waktu yang sangat singkat melalui Tol Jakarta Cikampek dengan Exit Tol di Bekasi Barat. Kawasan kota terpadu ini akan menjadi sebuah icon kawasan hunian dan komersial baru yang prestisius, dengan fasilitas lengkap dan akses yang mudah.

Summarecon Bekasi ini juga dirancang sebagai compact city, yakni sebuah kota masa depan yang dilengkapi berbagai fasilitas modern berskala kota untuk menunjang kebutuhan warga Bekasi dan sekitarnya. Sedangkan untuk hunian akan dikembangkan dalam bentuk cluster sehingga kenyamanan dan keamanannya akan terjaga dengan baik. Hunian yang dikembangkan meliputi perumahan, apartemen, townhouse dan kondominium. Setiap kawasan perumahan dilengkapi fasilitas club house, lengkap dengan swimming pool, children playground dan multi function room.

Perumahan Summarecon Bekasi

Summarecon Bekasi dikembangkan menjadi kota ramah lingkungan. Menghadirkan beragam hunian bersahabat dengan alam, ruang hijau terbuka bagi publik hingga kampanye daur ulang bagi penghuni.

Pada tahun 2010 - 2013, Summarecon Bekasi telah meluncurkan berbagai hunian hijau ekslusif dengan desain modern kontemporer yang dilengkapi dengan fasilitas club house seperti swimming pool, children playground dan multi function room. Setiap rumah juga dilengkapi dengan koneksi internet dan TV Cableserta sistem keamanan double check security dan panic button.

Berikut ini type perumahan yang telah diluncurkan oleh Summarecon Bekasi seperti Palm dan Maple Residence sejumlah 475 unit, Acacia Residence sejumlah 261 unit, Magnolia Residence sejumlah 252 unit, Lotus Lakeside Residence sejumlah 202 unit, Bluebell Residence sejumlah 253 unit, dan Vernonia Residence sejumlah 193 unit.
Pada tahun 2014, Summarecon Bekasi meluncurkan hunian high rise building pertama The Springlake Apartement sebanyak 2.247 unit dari 3 tower (Tower Azolla, Basella dan Caldesia). Tower terakhir yang ditawarkan yaitu Tower Davallia.

Apartement Summarecon Bekasi

Pada tahun 2015, Summarecon Bekasi akan meluncurkan kembali The Springlake View. Dikembangkan dalam 4 tower apartemen setinggi 26 lantai dengan tipe Studio seluas 25,5 m2 (semigross) dan 2 Kamar Tidur seluas 45,12 m2 (semigross) dengan pilihan City View, Lake View, Pool View dan Coult yard View.

Kawasan komersial di Kota Summarecon Bekasi terdiri dari Summarecon Mall Bekasi, Hotel Harris Summarecon Bekasi, Office Park, Trade Center, Shop Houses, Fresh Market, dan lain-lain.

Untuk mendukung Summarecon Bekasi sebagai kawasan terpadu, PT Summarecon Agung Tbk juga mengembangkan berbagai pusat bisnis dan komersial di Summarecon Bekasi. Salah satu daya tarik dari Summarecon Bekasi sendiri yakni dibangunnya beragam pusat bisnis yang komplit yang telah disediaakan oleh pengembang, diantaranya adalah :

Pasar Modern Sinpasa

Pasar Modern Sinpasa yang dibuka tahun 2013 ini telah menambah fasilitas terbaru di kawasan Summarecon Bekasi. Dengan luas sekitar 3400 m2, hingga saat ini pasar telah diisi oleh sekitar 175 kios dan 105 lapak. Selain tertata secara rapi dan modern, pasar ini juga mengadakan serangkaian acara menarik untuk menambah minat kehadiran konsumen. Di setiap akhir pekan pasar ini mengadakan senam sehat bersama dengan instruktur senam profesional. Selain itu setiap bulannya juga terdapat beberapa program promosi dengan benefit pemberian hadiah kepada konsumen mulai dari uang tunai hingga sepeda motor.

Summarecon Mal Bekasi

Summarecon Mal Bekasi (SMB) secara resmi dibuka pada Juni 2013, yang berlokasi di Jl. Bulevard Ahmad Yani Bekasi, Summarecon Mal Bekasi (SMB) tahap pertama ini memiliki luas bangunan 80.000 m2 dengan luas area penyewaan 50.768 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan 1 lantai basement, dengan kapasitas parkir sejumlah 3200 mobil dan 3200 motor. Nantinya secara keseluruhan SMB akan memiliki luas total sekitar 160.000 m2.

Lokasi SMB sangat strategis, yaitu berada di Sentra Summarecon Bekasi, sebuah kawasan yang direncanakan sebagai pusat komersial terpadu dengan luas sekitar 23 hektar, dan sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 10 menit melalui ruas tol Jakarta Cikampek (exit tol Bekasi Barat) dengan kemudahan akses Flyover KH. Noer Ali, Summarecon Bekasi.

Menghadirkan lima anchor tenant ternama, yaitu STAR Departement Store, TheFoodHall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki, dan Cinema XXI, Summarecon Mal Bekasi juga menggandeng lebih dari 220 tenant lainnya.

The Downtown Walk

The Downtown Walk adalah sebuah destinasi kuliner terbaru dengan konsep area makan di ruangan terbuka (alfresco dining) yang membawa ragam kuliner lokal dan internasional. The Downtown Walk SMB ini memiliki area lantai 2, dikenal Level 2 (baca : Level two), yang dapat mengakomodasi kebutuhan akan tempat hangout, gathering hingga semi outdoor party dengan nuansa hijau yang nyaman.

The Downtown Walk juga dilengkapi dengan jaringan internet (wifi) dan Giant LED sebesar 11 x 8 meter. Nuansa asri yang teduh dan nyaman dihadirkan melalui ragam vertical garden yang dapat dinikmati di berbagai sudut indoormaupun outdoor. Kehadiran 3 buah kolam ikan Koi dengan water fountainjuga akan menambah kenyamanan suasana pengunjung mal dalam menikmati suasana outdoor hangout yang fun dan berbeda.

Bekasi Food City

Melengkapi kawasan komersial terpadu Sentra Summarecon Bekasi, pada Desember 2013 telah diresmikan fasilitas terbaru yaitu Bekasi Food City.

Bekasi Food City memiliki luas lahan 4400 m2 dengan luas bangunan 2506 m2, saat ini Bekasi Food City telah diisi sebanyak 15 tenant counter, 21 tenant gerobakan dan 3 unit resto. Selain itu, Bekasi Food City juga dilengkapi dengan panggung, toilet dan musholla serta seating area indoor dan outdoor yang mampu menampung lebih dari 3000 pengunjung setiap harinya. Bekasi Food City dapat diakses melalui lobby The Link yang akan menghubungkan langsung Bekasi Food City dengan Summarecon Mal Bekasi.

HARRIS Hotel & Conventions Bekasi

HARRIS Hotel & Conventions Bekasi yang dibuka pada bulan Mei 2015 ini memiliki ketinggian 17 lantai dan satu lantai basement yang terdiri dari 332 kamar dan suites yang didesain untuk memberikan kenyamanan menginap yang memuaskan serta lingkungan profesional untuk para pebisnis.

Untuk keperluan event perusahaan maupun acara privat, seperti peluncuran produk, fashion show, atau acara ulang tahun, HARRIS Convention Center yang terdiri dari gabungan 15 ruang pertemuan nyaman ini dapat mengakomodir hingga 2.500 orang, serta dilengkapi dengan fasilitas modern.

Flyover dan Landmark Summarecon Bekasi

Pada bulan April 2013, Summarecon Bekasi meresmikan Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi. Flyover ini membentang sepanjang 1 km dengan lebar 22 meter, flyover memiliki 4 lajur jalan yang menghubungkan Jl. Ahmad Yani dengan Kota Summarecon Bekasi. Flyover yang melintasi jalur kereta api tersebut memiliki konstruksi cukup canggih, yaitu dengan metode ’Balanced Cantilever’, sehingga bentang jembatan dengan panjang 130 meter yang melintas di atas rel kereta api itu dibangun tanpa tiang penyangga, dan menjadi salah satu jembatan dengan bentang terpanjang di Indonesia.

Selain Flyover juga diresmikan Landmark Summarecon Bekasi, yang berbentuk piramida. Bentuk ini melambangkan perjalanan Kota Summarecon Bekasi yang akan bergerak maju dan lebih besar seiring perjalanan waktu. Desain landmark, ini merupakan hasil karya Iman Ashar sebagai pemenang pertama Sayembara Penataan Bundaran Utama Kota Summarecon Bekasi yang dilakukan pada bulan November 2011 yang lalu. Landmark Summarecon Bekasi memiliki lebar penampang atas 27 meter, dan tinggi 17 meter, dan berada tepat di bundaran utama Kota Summarecon Bekasi. Selain memiliki bentuk yang unik, piramida ini juga dilengkapi teknologi 'color kinetic' dengan mengaplikasikan 300 buah lampu yang dapat merubah warna secara dramatis.

Disamping dibangunnya pusat bisnis dan komersial, di Summarecon Bekasi sendiri dibangun pula fasilitas-fasilitas penjunjang seperti taman - taman yang hijau, pusat perbelanjaan, tempat-tempat ibadah dan juga sarana pendidikan untuk mendukung kawasan regional Summarecon Bekasi.
Demikian informasi dan ulasan tentang Sekolah di Summarecon Bekasi yang bisa saya berikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.
Previous
Next Post »

LABEL

2015 adev natural Android Asuransi Authorship bajumurmer.com belanja di elevenia gratis voucher 1 juta belanja online beli grosir sprei di bedibedi aja berita olahraga terbaru Bisnis Bisnis Online bola bubur bayi organik cara merawat rambut rusak cipto junaedy Decoder TV Kabel Berbayar di indonesia digital internet marketing indonesia Domain favorit Gadget Google hit obat nyamuk Hosting Hotel Hotel Murah ilmuhewan.com Indonesia Info jakarta Jasa Like Facebook jasa penulis artikel jasa penyewaan jasa web Jogjaidea Jual Sparepart AC kesehatan konsultan jasa seo Kontes Kontes Humor Kontes SEO kursus online kursus online bersertifikat di indonesia Laundry lunpia lunpia delight majukan peternakan indonesia makanan pendamping asi makarizo hair energy maklon kosmetik manfaat yoghurt marimas marimas bikin adem Merchandise minuman berenergi Mobil mobil paling nyaman mobil suv mosehat nahwa travel nissan grand livina nissan x-trail obat herbal obat nyamuk oli motor otomotif paling tangguh dan nyaman Peluang Usaha Franchise pemenang pensil terbaik perlengkapan futsal perlindungan asuransi kesehatan Perumahan Piala Dunia Brazil 2014 pilihan keluarga Pisau Dapur Ponsel Android properti Pulsa Elektrik rca sparepart motor berkualitas terbaik Review Review Produk Roadshow Ruang Kantor sabun transparan sabun transparan adev natural SAMBA 2014 Sambut Brazil 2014 sekolah di summarecon bekasi semarang semarang kota lunpia Singgasana Hotels & Resorts Sitelink Slidegossip.com Smartphone Software software akuntansi Sparepart AC sporty staedtler staedtler pensil terbaik untuk anak tempat kursus tempat kursus website seo desain grafis terlengkap terpercaya testimoni mosehat tidak bikin batuk tips memilih toko baju online travel surabaya malang truk Ultrabook unit link commonwealth life viar motor indonesia Waralaba Web Hosting