Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf

13.35
Pada kesempatan ini admin NDANK INFO akan membahas tentang Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf. Seperti kita ketahui bahwa Oli adalah bahan penting bagi kendaraan bermotor. Memilih dan menggunakan oli yang baik dan benar untuk kendaraan bermotor anda, merupakan langkah tepat untuk merawat mesin dan peralatan kendaraan agar tidak cepat rusak dan mencegah pemborosan.
 
Masyarakat umum beranggapan bahwa fungsi utama oli hanyalah sebagai pelumas mesin. Padahal oli memiliki fungsi lain yang tak kalah penting, yakni antara lain sebagai Pendingin, Pelindung Karat, Pembersih dan Penutup Celah pada Dinding Mesin.
 
Semua fungsi tersebut adalah sangat erat berkaitan sebagai Pelumas, Oli akan membuat gesekan antar komponen di dalam mesin bergerak lebih halus, sehingga memudahkan mesin untuk mencapai suhu kerja yang ideal. Selain itu Oli juga bertindak sebagai fluida yang memindahkan panas ruang bakar yang mencapai 1000-1600 derajat Celcius ke bagian lain mesin yang lebih dingin.

Bagaimana dengan Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf, berikut ini adalah tolak ukur Total Hi-Perf sebagai oli sepeda motor terbaik.

Masih banyak di antara kita yang memandang bahwa semua oli untuk sepeda motor sama baiknya. Padahal di tengah maraknya peredaran merek oli dan sengitnya persaingan bisnis, tak jarang oli yang tersedia di pasaran hanya memang dijargon. Banyak merek mengklaim sebagai olioli terbaik untuk sepeda motor, padahal belum jelas sejauhmana sudah teruji.

Sebagai pengguna sepeda motor ada baiknya kita mengetahui tentang pentingnya oli, terutama yang secara teknis diperuntukkan bagi sepeda motor. Hal ini penting agar kita tidak mudah tertipu jargon-jargon merek tertentu yang mengklaim sebagai oli terbaik.

Kita harus paham bahwa sebagian besar sepeda motor modern menggunakan oli yang sama untuk melumasi mesin, transmisi, dan kopling. Kebutuhan ini membuat spesifikasi oli untuk sepeda motor perlu dirancang mendalam agar fungsinya berimbang di ketiga kebutuhan tersebut.

Bahkan di tengah perkembangan teknologi sepeda motor yang kian pesat dewasa ini, sebuah oli dituntut bisa berperan lebih besar dari fungsi utamanya tersebut. Dan, jelas untuk bisa memproduksi oli terbaik bagi sepeda motor diperlukan pengalaman panjang.

Sebagai konsumen kita perlu sadar bahwa sebuah oli bisa dikatakan terbaik bila dia telah memenuhi serangkaian pengujian mendalam, baik secara internal ataupun langsung oleh konsumen? Sekali lagi hal ini hanya bisa dilampaui oleh perusahaan spesialis perminyakan yang secara tradisi telah lama bermain dalam riset dan pengembangan pelumas kendaraan.

Contoh paling mudah yang bisa kita lihat adalah Total. Perusahaan kaliber dunia ini punya segudang pengalaman dalam riset dan pengembangan teknologi pelumasan. Selain pengujian di laboraturium tertutup, Total juga memiliki riset bergerak ekstrim dalam ajang kompetisi balap kelas dunia, seperti Formula 1, WRC, Dakar, hingga balap ketahanan mesin Le Mans.

Bahkan untuk melakukan riset oli bagi keperluan sepeda motor Total menggunakan Elf, merek di bawah naungannya, untuk mendukung tim-tim yang berlaga di MotoGP. Keterlibatan Total di kancah balap sepeda motor internasional sendiri sudah berlangsung lebih dari 30 tahun. Untuk musim MotoGP tahun ini Elf menjadi oli motor balap tim Marc VDS Racing.

Karena itu, Total Hi-Perf yang dijadikan merek oli sepeda motor layak disebut sebagai oli terbaik kelas dunia untuk kendaraan roda dua modern. Hebatnya, Total berani menjamin bahwa Total Hi-Perf sesuai dengan karakter penggunaan sepeda motor di Indonesia yang dikenal menuntut durabilitas tinggi di tengah cuaca rata-rata panas, dan tak jarang berbeban berat.

Produk dan Varian Oli Motor Terbaik Total Hi-Perf


Sekarang yang dibutuhkan hanyalah memilih Total Hi-Perf yang tepat dari empat varian yang tersedia sesuai tipe sepeda motor. Untuk diketahui, Total Hi-Perf terdiri dari Hi-Perf 4T Racing (sintetis penuh, SAE 10W50), Hi-Perf 4T Sport+ (semi-sintetis, SAE 10W40), Hi-Perf 4T Scooter (SAE 20W40), dan Hi-Perf 4T Super Plus (SAE 20W50).

Oli Motor Total Hi-Perf 4T Racing

total hi-perf blogging competition10W50, API SL, JASO MA2 ( Fully Synthetic; Ultimate Performance )

Manfaat :
  • Menjaga kinerja mesin dengan suhu tetap dingin dalam segala kondisi dan temperatur
  • Mencegah pembentukan deposit kotoran membuat tenaga tetap stabil
  • Melindungi komponen mesin dan transmisi jadi tidak berisik dan lebih halus
  • Memperlambat keausan pada kopling dan mencegah gejala slip
  • Direkomendasikan untuk digunakan semua motor berperforma tinggi
  • Dapat digunakan untuk mesin injeksi dan non-injeksi

Oli Motor Total Hi-Perf 4T Sport+

total hi-perf blogging competition10W40, API SL, JASO MA2 ( Semi Synthetic; Improved Power and Acceleration )

Manfaat :
  • Kekentalan pelumas terkontrol dan beradaptasi dengan suhu mesin
  • Melapisi ring piston agar tidak tersangkut saat mesin bekerja
  • Tekanan oli cepat naik membuat tenaga mesin lebih optimal dan mesin mudah dihidupkan pada kondisi suhu dingin
  • Aditif antioksidan sehingga masa pakai oli lebih lama dan lebih efisien
  • Bahan dasar pelumas melindungi setiap plat kopling sehingga mencegah keausan dan gejala slip
  • Dapat digunakan untuk mesin injeksi dan non-injeksi


Oli Motor Total Hi-Perf 4T Scooter

total hi-perf blogging competition20W40, API SL, JASO MB ( Protection with Smooth Performance; untuk skuter matic )

Manfaat :
  • SUPER STRONG FILM formula lapisan memperkuat dan menyatukan pelumas melindungi seluruh komponen mesin
  • Tingkat detergen yang tinggi mengurangi penumpukan kotoran dalam mesin
  • Suhu mesin tetap ideal dan tingkat oksidasi yang stabil mengurangi masa pakai mesin
  • Kombinasi aditif memperhalus gesekan antar komponen membuat konsumsi bensin lebih irit
  • Sertifikasi JASO MB khusus untuk penggunaan pada motor skuter dengan transmisi otomatis dan API SL tertinggi
  • Sangat sesuai untuk digunakan setiap hari dengan karakter sering "stop-n-go"
  • Dapat digunakan untuk mesin injeksi dan non-injeksi

Sementara itu, Total Hi-Perf 4T Scooter juga memiliki formulasi unik berupa Super Strong Film Technology. Dengan teknologi ini, di mana tingkat gesekan mampu diperkecil dan partikel oli tak mudah pecah, sebuah mesin sepeda motor mampu tetap dingin kendati digunakan dalam durabilitas tinggi. Secara langsung Hi-Perf 4T Scooter bisa membuat usia pakai mesin semakin panjang.

Oli Motor Total Hi-Perf 4T Super Plus

total hi-perf blogging competition20W50 ( Clean Engine for Realible Performance)

TOTAL Hi-Perf 4T SUPER adalah kualitas tinggi 4-stroke oli mesin sepeda motor yang dirancang untuk memberikan perlindungan yang konsisten. Hal ini diformulasikan khusus dengan Formula UNI-PRO yang membantu mempertahankan viskositas seragam atas seluruh kehidupan minyak. Hal ini menyebabkan kinerja yang konsisten dari mesin bahkan di bawah kondisi operasi yang berbeda.

Manfaat :
  • Perlindungan piston dan silinder bahkan pada suhu tinggi
  • Mengurangi keausan komponen mesin yang penting
  • Pencegahan kopling selip

Adapun formulasi unik Uni-Pro Formula yang terlebur di Total Hi-Perf 4T Super Plus akan terasakan manfaatnya untuk sepeda motor yang selalu menghadapi kondisi jalan macet atau stop-and-go, dan sering naik-turun berganti gear transmisi. Kemampuan perlindungan ini tercipta karena Total Hi-Perf 4T Super Plus dibuat sedemikian rupa terukur untuk konsistensi pelumasan di setiap komponen mesin.
Direkomendasikan untuk digunakan dalam semua 4-stroke 2-roda gigi dengan operasi manual.

Untuk varian Hi-Perf 4T Racing dan Hi-Perf 4T Sport+ sangat sesuai bagi sepeda motor yang menuntut performa tinggi karena di dalam oli tersebut telah tersuntik serum teknologi canggih Race Proven Technologies. Sementara untuk dua varian lainnya, Hi-Perf 4T Scooter dan Hi-Perf 4T Super Plus, telah dilengkapi formulasi yang memungkinkan pendinginan mesin maksimal dan penghematan bahan bakar.

Semua kelebihan itu, tentu hanya bisa dirasakan bila kita mencoba langsung produk-produk oli Total Hi-Perf. Sekali lagi, pengalaman Total di kancah balap kelas dunia bisa menjadi pertimbangan keberanian kita mencoba produk plumas terbaik untuk sepeda motor.

Mengenal Karakteristik Oli Sepeda Motor Terbaik Total Hi-Perf


Banyak merek oli sepeda motor mengaku sebagai yang terbaik. Tapi sedikit dari merek-merek itu yang bisa menjabarkan keunggulan produk pelumasnya. Apalagi langsung membuktikannya. Kebanyakan hanya jargon.

Bagi konsumen cerdas memulai kepercayaan bisa diawali dari menimbang reputasi dan eksistensi perusahaan. Dalam hal ini perusahaan yang memproduksi oli. Bagaimana mungkin sebuah produk oli diklaim sebagai yang terbaik apabila perusahaan pembuatnya tidak memiliki sejarah yang secara tradisional berpengalaman di ajang pembuktian internasional.

Total boleh berbangga menyebut produk Hi-Perf sebagai oli sepeda motor terbaik dari sedikit merek yang bisa menghasilkannya. Merek dari perusahaan multinasional berbasis di Paris, Perancis ini sudah eksis dalam bidang minyak dan gas sejak tahun 1924. Sebuah usia panjang yang memungkinkan perusahaan mampu mengembangkan teknologi perpelumasan melalui pengalaman.

Setidaknya, kita bisa mengukur reputasi Total dalam pengembangan teknologi oli melalui sederet aktivitas balap yang digelutinya. Formula 1, WRC, Dakar hingga balap ketahanan Le Mans bukanlah ajang balap biasa. Tapi di ajang-ajang itulah, di mana performa dan durabilitas begitu ditantang, Total mampu membuktikan reputasi kemajuan teknologinya. Sederat tropi kemenangan pun sudah diraih.

Bahkan untuk melakukan riset oli bagi keperluan sepeda motor Total menggunakan Elf, merek di bawah naungannya, untuk mendukung tim-tim yang berlaga di MotoGP. Keterlibatan Total di kancah balap sepeda motor internasional sendiri sudah berlangsung lebih dari 30 tahun. Untuk musim MotoGP tahun ini Elf menjadi oli motor balap tim Marc VDS  Racing.


Total Hi-Perf adalah salah satu oli yang lahir dari pengalaman panjang Total berkiprah di balap. Empat varian yang terdiri dari Hi-Perf 4T Racing (sintetis penuh, SAE 10W50), Hi-Perf 4T Sport+ (semi-sintetis, SAE 10W40), Hi-Perf 4T Scooter (SAE 20W40), dan Hi-Perf 4T Super Plus (SAE 20W50) dibuat dengan senyawa-senyawa terukur untuk mendukung spesifikasi-spesifikasi sepeda motor tanpa kompromi.

Kesemua varian Total Ho-Perf tersebut bahkan mampu memberikan perlindungan maksimal kepada mesin, menjaga kebersihan mesin, menjamin kinerja selalu baik, mengatur kesetabilan temperatur, serta menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Keunggulan itu bahkan semakin lengkap dengan Race Proven Technologies yang tercampur dalam varian Total Hi-Perf 4T Racing, dan Total Hi-Perf 4T Sport+. Lewat campuran formulasi hebat yang telah diuji pada kejuaraan dunia WRC dan MotoGP tersebut kedua varian Hi-Perf itu sanggup dipakai untuk kebutuhan ekstrim pada sepeda motor performa tinggi atau kelas penjelajah.

Sementara itu, Total Hi-Perf 4T Scooter juga memiliki formulasi unik berupa Super Strong Film Technology. Dengan teknologi ini, di mana tingkat gesekan mampu diperkecil dan partikel oli tak mudah pecah, sebuah mesin sepeda motor mampu tetap dingin kendati digunakan dalam durabilitas tinggi. Secara langsung Hi-Perf 4T Scooter bisa membuat usia pakai mesin semakin panjang.

Adapun formulasi unik Uni-Pro Formula yang terlebur di Total Hi-Perf 4T Super Plus akan terasakan manfaatnya untuk sepeda motor yang selalu menghadapi kondisi jalan macet atau stop-and-go, dan sering naik-turun berganti gear transmisi. Kemampuan perlindungan ini tercipta karena Total Hi-Perf 4T Super Plus dibuat sedemikian rupa terukur untuk konsistensi pelumasan di setiap komponen mesin.

Untuk membuktikan kesesuaian Total Hi-Perf terhadap kebutuhan oli sepeda motor di Tanah Air, Total bahkan membuka laman internet khusus Indonesia www.id.total.com. Di samping itu, Total juga mengajak kosumen di Indonesia berbagi pengalaman dalam media sosial Facebook (www.facebook.com/TotalIndonesia).
 
Mengenal Spesifikasi Oli Mesin
 
Dengan tingkat kekentalan yang disesuaikan dengan kapasitas volume maupun kebutuhan mesin. Maka semakin kental oli, tingkat kebocoran akan semakin kecil, namun disisi lain mengakibatkan bertambahnya beban kerja bagi pompa oli. Oleh sebab itu, peruntukkan bagi mesin kendaraan Baru (dan/atau relatif Baru berumur dibawah 3 tahun) direkomendasikan untuk menggunakan oli dengan tingkat kekentalan minimum SAE10W. Sebab seluruh komponen mesin baru (dengan teknologi terakhir) memiliki lubang atau celah dinding yang sangat kecil, sehingga akan sulit dimasuki oleh oli yang memiliki kekentalan tinggi. Selain itu kandungan aditif dalam oli, akan membuat lapisan film pada dinding silinder guna melindungi mesin pada saat start. Sekaligus mencegah timbulnya karat, sekalipun kendaraan tidak dipergunakan dalam waktu yang lama. Disamping itu pula kandungan aditif deterjen dalam pelumas berfungsi sebagai pelarut kotoran hasil sisa pembakaran agar terbuang saat pergantian oli.
 
Semakin banyaknya pilihan oli saat ini, tidak semestinya membuat bingung. Ada beberapa hal yang mungkin bisa dijadikan Acuan; antara lain, kenali karakter kendaraan anda (spesifikasi mesin serta lingkungan dimana mayoritas anda berkendara (suhu, kelembaban udara, debu dan sebagainya)
 

Tingkat kekentalan oli yang juga disebut “VISKOSITY-GRADE” adalah ukuran kekentalan dan kemampuan pelumas untuk mengalir pada temperatur tertentu menjadi prioritas terpenting dalam memilih Oli. Kode pengenal Oli adalah berupa huruf SAE yang merupakan singkatan dari Society of Automotive Engineers. Selanjutnya angka yang mengikuti dibelakangnya, menunjukkan tingkat kekentalan oli tersebut. SAE 40 atau SAE 15W-50, semakin besar angka yang mengikuti Kode oli menandakan semakin kentalnya oli tersebut. Sedangkan huruf W yang terdapat dibelakang angka awal, merupakan singkatan dari Winter. SAE 15W-50, berarti oli tersebut memiliki tingkat kekentalan SAE 10 untuk kondisi suhu dingin dan SAE 50 pada kondisi suhu panas. Dengan kondisi seperti ini, oli akan memberikan perlindungan optimal saat mesin start pada kondisi ekstrim sekalipun. Sementara itu dalam kondisi panas normal, idealnya oli akan bekerja pada kisaran angka kekentalan 40-50 menurut standar SAE.
 
Mutu dari oli sendiri ditunjukkan oleh kode API (American Petroleum Institute) dengan diikuti oleh tingkatan huruf dibelakangnya. API: SL, kode S (Spark) menandakan pelumas mesin untuk bensin. Kode huruf kedua mununjukkan nilai mutu oli, semakin mendekati huruf Z mutu oli semakin baik dalam melapisi komponen dengan lapisan film dan semakin sesuai dengan kebutuhan mesin modern.
 
> SF/SG/SH – untuk jenis mesin kendaraan produksi (1980-1996)
> SJ – untuk jenis mesin kendaraan produksi (1996 – 2001)
> SL – untuk jenis mesin kendaraan produksi (2001 – 2004)


Perhatikan peruntukan pelumas, apakah digunakan untuk pelumas mesin bensin, atau diesel, atau motor 2 tak atau 4 tak, peralatan industri, dan sebagainya. Untuk memilih kualitas pelumas yang cocok, kita dapat mengacu pada API Service (American Petroleum Institute), JASO (Japan Automotive Standard Association), ACEA (Association Des ConstructeursEuropeens d’ Automobiles), DIN (Deutsche Industrie Norm), dan lain-lain yaitu acuan untuk kerja (performance) pelumasberdasarkan standar yang dikeluarkan oleh lembaga independen industri pelumas international.
 
Demikian pembahasan saya tentang Oli Motor Terbaik - Total Hi-Perf, semoga kita bijak dalam memilih oli motor terbaik untuk motor kita, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Salam Blogger.
  total hi-perf blogging competition
Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak, dan jangan nyepam ya?

LABEL

2015 adev natural Android Asuransi Authorship bajumurmer.com belanja di elevenia gratis voucher 1 juta belanja online beli grosir sprei di bedibedi aja berita olahraga terbaru Bisnis Bisnis Online bola bubur bayi organik cara merawat rambut rusak cipto junaedy Decoder TV Kabel Berbayar di indonesia digital internet marketing indonesia Domain favorit Gadget Google hit obat nyamuk Hosting Hotel Hotel Murah ilmuhewan.com Indonesia Info jakarta Jasa Like Facebook jasa penulis artikel jasa penyewaan jasa web Jogjaidea Jual Sparepart AC kesehatan konsultan jasa seo Kontes Kontes Humor Kontes SEO kursus online kursus online bersertifikat di indonesia Laundry lunpia lunpia delight majukan peternakan indonesia makanan pendamping asi makarizo hair energy maklon kosmetik manfaat yoghurt marimas marimas bikin adem Merchandise minuman berenergi Mobil mobil paling nyaman mobil suv mosehat nahwa travel nissan grand livina nissan x-trail obat herbal obat nyamuk oli motor otomotif paling tangguh dan nyaman Peluang Usaha Franchise pemenang pensil terbaik perlengkapan futsal perlindungan asuransi kesehatan Perumahan Piala Dunia Brazil 2014 pilihan keluarga Pisau Dapur Ponsel Android properti Pulsa Elektrik rca sparepart motor berkualitas terbaik Review Review Produk Roadshow Ruang Kantor sabun transparan sabun transparan adev natural SAMBA 2014 Sambut Brazil 2014 sekolah di summarecon bekasi semarang semarang kota lunpia Singgasana Hotels & Resorts Sitelink Slidegossip.com Smartphone Software software akuntansi Sparepart AC sporty staedtler staedtler pensil terbaik untuk anak tempat kursus tempat kursus website seo desain grafis terlengkap terpercaya testimoni mosehat tidak bikin batuk tips memilih toko baju online travel surabaya malang truk Ultrabook unit link commonwealth life viar motor indonesia Waralaba Web Hosting